PARTISIPASI DISTRIK AIRU DALAM KEGIATAN HUT KEBANGKITAN MASYARAKAT ADAT KE VI 2019 KABUPATEN JAYAPURA

foto: Kepala Distrik Airu(Kemeja Putih di tengah) Bersama warga Distrik Airu.

Dalam menyambut Kegiatan HUT KEBANGKITAN MASYARAKAT ADAT yang ke VI Yang di selenggerakan Oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura.

 Maka Distrik Airu Sangat Menyambut positif Kegiatan Tersebut.

Menurut Kepala Distrik Airu,Bapak Hans Ferry Rumkabu S.STP “Kegiatan ini sangat Positif karena setiap Distrik dapat memperkenalkan Keunggulan-Keunggulan dan Potensi-Potensi Unggulan Masyarakat di Distrik,Serta Masyarakat Juga dapat memperkenalkan Tarian Daerah yang berasal dari Kampung Kampung yang ada di Distrik Tersebut, Juga Kerajinan-Kerajianan Tangan Masyarakat Yang Mungkin masih belum di ketahui oleh orang banyak.

Distrik Airu sendiri Memperkenalkan Potensi unggulan unggulan seperti  Potensi Hutan dan  Potensi Sungai Juga Kerajinan Tangan Serta Kesenian.

Dimana kita tahu bahwa salah satu kampung dari Distrik Airu yaitu kampung Pagai Di tetapkan Oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura sebagai Wilayah dengan Fungsi sebagai Kawasan Pengembangan Perkebunan,Kehutanan,Pertanian dan Peternakan skala besar.Begitu juga dengan sungai nya dan masih banyak lagi Sumber-Sumber Daya Alam lain yang akan dikembangkan,Ujar Bapak Kepala Distrik Airu.

Kegiatan HUT Kebangkitan Masyarakat Adat Ke VI  Sendiri di laksanakan di Gunung Merah Sentani, Kabupaten Jayapura  tanggal 24 Oktober 2019   Dengan TEMA

“MASYARAKAT ADAT BERDAULAT DAN  BERMARTABAT.” 

foto:Kepala Distrik Airu( kemeja Batik Cokelat),Kepala Kampung Naira(Pakaian Keki),Sekretaris Distrik Airu(batik putih )

Penulis: Lukas R

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *